Tim Supervisi Lomba 10 Program PKK Kunjungi Baubau

BAUBAU..Kelurahan Baadia Kecamatan Murhum dipersiapkan mewakili Kota Baubau pada lomba 10 program PKK. Agenda penilaian dijadwalkan pada Oktober 2022 medatang. Untuk mematangkan persiapan, sekretariat PKK Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kegiatan supervisi di Sekretariat TP PKK Kota Baubau dan Kelurahan Baadia Senin (29/8).

Pada kegiatan supervisi ini, tim memastikan kesiapan mulai dari dokumen kelembagaan hingga faktor pendukung lainnya. Termasuk Aktivitas pos yandu dan BKB. Selain itu juga melakukan peninjauan lapangan untuk memantau kesiapan kebun PKK yang dikelola dasa wisma.

Sekretaris TP PKK Kota Baubau La Ode Darussalam mengatakan, tahap ini masih pra penilaian atau supervisi sehingga diketahui apa yang masih harus dibenahi setelah tiba saat penilaian. "Jadi ini kesempatan untuk melakukan pembenahan administrasi, karena nanti akan disingkronkan dengan yang ada di lapangan," katanya.

Harapan yang sama disampaikan ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse. Ia berharap, setelah kegiatan supervisi akan dilakukan pembenahan sesuai saran dan masukan tim supervisi Propinsi. "Semoga setelah supervisi ini bisa dilihat, kekurangan apa yang harus dibenahi agar nanti pada saat penilaian kita sudah benar benar siap. Jadi ini kesempatan untuk melakukan pembenahan dalam menghadapi lomba nanti," ujarnya.

Devi Yunari Ashadi dari tim supervisor juga mengharapkan hal yang sama. Ia berharap saran dan masukan tim yang berkaitan dengan kelengkapan dan prasyarat yang masih kurang agar segera dibenahi. "Kita cocokkan data, kalau masih ada kekurangan itu harus dibenahi," katanya.***

Sumber: https://www.gagassultra.com/